November 5, 2019
loading

PERWATUSI (Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia) bersama RS An-Nisa Tangerang kembali menggelar kegiatan Festival Tulang

Posted by    Marketing Kegiatan

Mencegah osteoporosis, PERWATUSI (Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia) bersama RS An-Nisa Tangerang kembali menggelar kegiatan Festival Tulang Sehat disertai pemeriksaan kesehatan tulang Gratis untuk masyarakat Tangerang dan sekitarnya, bertempat di Alun-Alun Kota Tangerang kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Osteoporosis Nasional dan Osteoporosis Sedunia (Sabtu, 3/11)

Dalam kegiatan ini pula diadakan senam sehat yang juga bertujuan untuk mengedukasi serta meningkatan kesadaran masyarakat atas penyakit osteoporosis ini,  dijelaskan juga cara mencegah osteoporosis dimana kita harus sering berolahraga karena dengan banyak bergerak akan tetap menjaga kesehatan tulang. Selain itu juga perlu dijaga nutrisi yang sehat termasuk cukup mengkonsumsi sayuran hijau dan makanan yang mengandung banyak Kalsium.  Sinar matahari pagi juga sangat bagus karena dapat mengaktifkan Vitamin D sekaligus bermanfaat atas kesehatan tulang. Acara ini dihadiri oleh Dr. H.M Arif Nasution, SpA selaku Ketua PERWATUSI Kota Tangerang, serta jajaran ketua PERWATUSI  berbagai wilayah dan instruktur senam lainnya yang juga turut serta dalam memeriahkan pembagian doorpize.

Festival Tulang Sehat merupakan kegiatan yang dilakukan oleh PERWATUSI bersama RS An-Nisa Tangerang sebagai bentuk dari edukasi untuk meningkatkan kesehatan tulang serta pembudayaan olahraga untuk masyarakat sehat dan bugar dan dapat membawa dampak positif bagi masyarakat dalam mengkampanyekan arti penting kesehatan tulang.

 

Related Articles